https://diarywinrie.com diary winrie: Oreo 110th Birthday Celebration

Minggu, 14 Agustus 2022

Oreo 110th Birthday Celebration

Oreo 110

Bismillahirrahmanirrahim. Selamat sore semua. Apa kabarnya sore ini. Di tempat saya sudah lama tidak hujan dan alhamdulillah hari ini hujan lumayan deras. Cuaca seperti ini memang enak untuk tiduran dan malas-malasan. Cuma saya baru ingat masih ada tantangan untuk ikut lomba dalam rangka perayaan Oreo 110 th birthday celebration.

Waw keren, Oreo merayakan ulang tahun ke 110. Masyaallah tabarakallah pencapaian luar biasa. Kita saja belum tentu bisa sampai umur 110 tahun ya teman-teman. Tetapi Oreo sudah 110 tahun. Angka 110 tahun membuktikan Oreo menjadi makanan yang tak lekang oleh waktu dan masa.

Sejarah 

Oreo adalah merek kukis lapis isi krim yang terdiri dari dua wafer biasanya cokelat dengan isian krim manis. Oreo merupakan salah satu brand ikonik dari Mondelez International. Oreo berkomitmen untuk selalu memberikan inspirasi momen keseruan bersama keluarga. Oreo merupakan biskuit nomor satu di dunia. Oreo selalu hadir pada setiap momen ngemil keluarga di seluruh dunia.

Oreo pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1994 dan telah menjadi salah satu biskuit yang memiliki tempat istimewa di hati keluarga Indonesia. “Pada perayaan hari jadi yang ke-110 ini kami ingin mengajak keluarga Indonesia turut merayakan keseruan #WishOreo110 dengan terus menghadirkan keseruan sepanjang tahun melalui berbagai inovasi dan kejutan dari rangkaian produk Oreo“ ungkap Vega  Gupta selaku Marketing Manager Oreo, Mondelez Indonesia.

Rangkaian Perayaan

Perayaan birthday oreo 110

Perayaan ulang tahun ke 110 ini dilakukan  dengan rangkaian acara sebagai berikut :

1. Meluncurkan produk varian spesial ulang tahun "Birthday Cake Flavor"

“Birthday Cake Flavor” dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan menarik. Varian ini sudah dapat dinikmati di toko terdekat.

2. Membuat AR instagram filter

Fitur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dan akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia.  Tujuan dari fitur ini  untuk membuat tiap momen keluarga makin seru.

Melalui fitur AR (Augmented Reality), Oreo ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin dimanapun berada dengan cara yang seru. 

Berita bahagianya bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR (Augmented Reality) Oreo pada Instagram filter berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo.

3. Kolaborasi bersama F & B

Selanjutnya Oreo juga ingin menambah kemeriahan ulang tahunnya dengan kolaborasi spesial bersama beberapa F & B. Kolaborasi dengan merchant ternama seperti Bitter Sweet by Najla adalah pilihan Oreo saat ini.  
selain itu Oreo juga berkolaborasi dengan GrabFood untuk menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 dan meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110.

Wish Oreo 110  "Birthday Cake Flavor"

Wishoreo110

Oreo yang terdiri dari beberapa varian rasa seperti : 
  • Oreo Original.
  • Oreo Double Stuf.
  • Oreo Chocolate Creme.
  • Oreo Dark and White Chocolate.
  • Oreo Peanut Butter and Chocolate (sebelumnya Double Delight). 
  • Oreo Strawberry Creme.
  • Oreo Ice Cream Blueberry Flavor.
  • Oreo Fizzy Orange Flavor. 
Semua varian rasa ini sudah sangat akrab dengan masyarakat indonesia. Tetapi dalam perayaan ke 110 th, Oreo memproduksi varian rasa khusus untuk perayaan ini yaitu varian #WishOreo110.

Wish Oreo 110 merupakan produk yang tidak kalah enak dengan varian rasa sebelumnya. Cuma saya dan keluarga belum bisa menikmati varian baru ini karena belum masuk ke tempat kami di Mukomuko. Maklum Mukomuko termasuk wilayah terujung dari provinsi Bengkulu dan bisa dikatakan terpencil. Hehe.

Keseruan bersama Oreo

Oreo seru dengan keluarga

Meskipun belum bisa menikmati varian rasa baru ini. Saya dan anak-anak tetap semangat mengikuti lomba Oreo 110 th birthday celebration. Awalnya saya sendiri ingin membuat puding Oreo. Anak-anak sangat suka dengan puding Oreo ini. Dari bentuk dan rasanya memang sangat bisa menggugah selera mereka.

Semua alat-alat sudah lengkap. Kemaren sore, lumayan ada waktu untuk masak Puding Oreo. Ternyata susu cair saya sudah dihabisin anak-anak. Sehingga Puding oreo pun gagal dimasak.

Sempat merencanakan bikin Kue Talam Ubi dan atasnya nanti ditaburi dengan Oreo. Anak-anak agak protes dan kurang semangat. Sementara pak suami sangat bersemangat dan bersedia membantu.
Masalah ubi memang biasanya hanya saya dan pak suami yang suka, tetapi kalau buah seperti sop buah dan rujak semua suka. 

Pak suami pun mulai mengupas dan membersihkan Ubi/singkong. Ternyata ubi/singkong nya sudah banyak yang membusuk. Karena tidak dimasak.

“Ah, sudahlah pa, ga usah terlalu banyak ekpektasi, ubi tinggal dikit mau di bikin kue talam juga nanggung. Sekarang kupas dan bersihin aja ubinya. Biar direbus nanti kita makan dengan Oreo dan gula merah” kata- kata yang terucap dari bibir saya.

Kata-kata sudah hampir menyerah karena semua tidak sesuai rencana. Alhasil Ubi/Singkong direbus dengan menambahkan sedikit kunyit dan garam. Saya rebus sampai empuk dan lunak ubinya. Warnanya kuningnya pun jadi cantik.

Ubi masih panas sedangkan anak-anak dan papanya sudah tidak sabar ingin menikmati ubi dengan Oreo dan gula merah. Karena memang baru kali ini saya menyajikan Oreo dengan ubi rebus. Pada penasaran rasanya seperti apa.

Saya hidangkan dengan memberi sedikit susu dan taburan Oreo di atas ubi/singkong. Selain memberi taburan Oreo. Oreo dan gula merah juga saya iris halus. Kemudian saya letakkan dipinggir ubi tadi. Tujuannya saat makan ubi bisa di cor col pada oreo dan gula merah. Maknyusssss mantap tenaan.
Singkong/ubi rebus oreo

Rasanya manis manis gimana gitu, mencampurkan ubi dengan Oreo dan gula merah. Tambah mantap karena dinikmati saat masih panas.

Pengalaman sore ini, semakin membuktikan bahwa Oreo selalu bisa menciptakan keseruan keluarga dari generasi ke generasi. Ubi/singkong bukan makanan favoritnya anak-anak. Tetapi dengan menambahkan sedikit Oreo ke ubi rebus menjadikan ubi rebus ini menjadi makanan yang enak disajikan untuk keluarga. Apalagi cuaca dingin dan hujan sore ini.

Alhamdulillah ubi rebus Oreo pun ludes di santap anak-anak dan pak suami. Detik-detik penghabisan malah rebutan dan si Adek berkata “Ma, besok bikin kayak gini lagi ya!”.

Ada rasa bahagia. Merasa senang dan sangat puas berhasil merubah sesuatu yang tidak mereka minati menjadi sesuatu yang berarti dan enak dinikmati. Menunya sederhana tetapi kebersamaan menikmati ubi rebus Oreo menambahkan berjuta rasa yang tidak bisa diungkapkan.

Sesederhana menu kami Ubi Rebus Oreo maka sesederhana itu pula ucapan kami sekeluarga “Happy Birthday Oreo Ke 110, Semoga Oreo selalu bisa menjadi inspirasi dan menciptakan keseruan bersama keluarga. Makin sukses kedepannya.Aamiin.” Sukses untuk perayaan Oreo 110th Birthday Celebration.


#WishOReo110
#UlangTahunOreo

Referensi :
https://mail.google.com/mail/u/0/?tab=rm&ogbl#inbox
https://mail.google.com/mail/u/0/?tab=rm&ogbl#inbox?projector=1



6 komentar:

  1. Bisa di share menu ubi rebus Oreo nya mbak.. makanan tradisional pun jadi seru ya pakai Oreo... 🥰

    BalasHapus
  2. kreatif nih mbak WInce, bisa aja memadukan ubi dan Oreo, jadi penasaran rasa enaknya seperti apa

    BalasHapus
  3. Favorit banget yg ice cream blueberry flavor. Rasanya unik dan enaak. OREO memang the best.

    BalasHapus
  4. mbak wince keren, kreatif bgt mbak....Ibu-ibu masa kini nih. Mashaa Allah...

    BalasHapus
  5. Seru banget nyemil oreo, Mba. Jadi biskuit favorit keluarga sejak dulu. Apalagi varian baru ini.

    BalasHapus

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...