https://diarywinrie.com diary winrie: Narasi dan inspirasi nita

Selasa, 23 Agustus 2022

Narasi dan inspirasi nita

Ins nita

Bismillahirrahmanirrahim. Camamud Kriya, apa kabarnya siang ini? Dah pada istirahat sian belum ya. Kalau saya jujurly belum. Pulang dari Rumah Sakit langsung buka laptop ingat setoran tugas dari coach Marita. Insyaallah tulisan kali ini akan membahas narasi dan inpirasi Nita.

Perkenalan dengan Mba Nita

Sedikit bercerita awal saya berkenalan dengan Mba Nita adalah ketika saya ikut kelas ibu profesional saat itu saya satu wag dengan Mba Nita di kelompok besar dan kecil.

Saat itu kami menyelesaikan misi secara bersama-sama dan juga berbagi link sosial media. Niat menyambung silaturahmi lewat medsos. Saya memfolow akun Mba Nita, instagram dan facebook. Akun sosial media Mba Nita syarat dengan ilmu pengetahuan. Sehingga sangat menginspirasi saya untuk melakukan hal yang sama dengan Mba Nita.

Saya melihat postingan Mba Nita tentang tulisan di blog yang kebanyakan tentang parenting dan cooking. Saya pun memberanikan diri bertanya di grup. Mba Nita merespon dengan baik dan mengajak saya dan Mba Nadia ikut kelas blog dasar.

Kami daftar di hari terakhir penutupan kelas blog dasar. Harapan saat itu Mba Nita lah yang akan membantu untuk mewujudkan keinginan menulis saya selama ini.

Kelas blog dasar saya lalui bersama Mba Nita dan Mba Nadia. Kami sudah bisa membuat blog baru.begitu senang dan bahagia dapat teman sefrekuensi seperti Mba Nita.
Blog ins nita

Blog ins-nita

Saya sering membaca blog yang penuh narasi dan inspirasi ini. Tulisannya sering membahas tentang tips-tips dalam blog, lifestyle, parenting dan apa saja yang kita butuhkan . Mba Nita menyebut blog nya sebagai ruang narasi dan inpsirasi Nita sebuah blog dengan niche :
A lifestyle blog – talk about all we need.
Setiap goresan tangan Mba Nita selalu menarik dan enak di baca, yang jelas selalu menginspirasi saya sebagai blogger pemula. Saya sendiri banyak belajar dengan Mba Nita baik tentang blog, tulisan, tugas, deadline atau perlombaan.

Sosok dibalik blog ins-nita

Pemilik blog ins-nita ini adalah seorang wanita yang saya panggi Mba Nita. Mba Nita adalah sosok yang tidak pernah bosan membagikan ilmu yang ia punya.

Bahkan kadang menawarkan untuk ikut sesuatu yang baru yang sebelumnya belum pernah saya coba lakukan seperti menulis antologi anak muslim.

Mba Nita memang sangat menginspirasi. Dialah yang meningkatkan kepercayaan diri saya dalam menulis, meyakinkan saya bisa menyelesaikan semua deadline dan tugas di tengah kerempongan saya. Tidak pernah lelah menularkan semangat dan motivasi.

Mba Nita adalah seorang dosen dan guru bagi saya. Dosen yang tidak hanya mendidik dan mengajar tetapi juga memberikan motivasi kepada saya untuk terus berjuang dalam menulis. Sebagai blogger senior, Mba Nita juga sudah banyak ikut lomba dalam blog. Menulis beberapa buku antologi anak dan goals dalam 5 tahun kedepan adalah menulis buku solo dan mengembangkan personal blog.

Sebagaimana Blog mba Nita tentang narasi dan inspirasi maka terus belajar selama hayat masih dikandung badan adalah motto Mba Nita. Meskipun sudah menjadi seorang pengajar ternyata belajar menjadi suatu kebutuhan yang tak kalah penting dengan mengajar.

Sosok Mba Nita yang nama lengkapnya adalah Nita Yuniarti dan lahir pada 25 Juni di Babten mempunyai hobi travelling, shopping, reading dan writing.

Semua berakhiran ing ternyata Camamud. Saya menterjemahkan ini semua sesuatu yang disenangi dan sedang dilakukan sampai detik ini. Bacaan yang disenangi Mba Nita banyak tetapi apa saja yang bikin mood jadi naik terutama yang berkisar tentang mental healty berupa novel, genre romance ataupun buku serta karya ilmiah. Mba Nita suka.

Cerita lucu dan pengalaman Mba Nita

Sebenarnya saya punya banyak cerita lucu, tetapi kenapa tetiba blank kalo diminta cerita gini” ungkap Mba Nita saat diminta menceritakan cerita lucu yang pernah dialaminya.
Yang paling saya ingat adalah saya pernah duduk dalam sebuah forum diskusi bebas salah satu ruangan kampus tempat saya belajar. Saya duduk bersama beberapa teman yang satu jurusan dengan saya. Tepat disamping saya ada dua orang berhadapan sedang memperbincangkan topik yang memang lagi in saat itu. Topik tentang ukhuwah islamiyah. Orang disamping saya ini banyak memberikan analisa yang menarik perhatian. Saya yang saat itu sedang ketawa ketiwi bersama beberapa teman saya teralihkan perhatiannya terhadap perbincangan mereka. Saking menariknya saya pun ikut menimpali dengan memasukkan opini-opini saya tentang topik yang sedang dibicarakan tersebut. lagi asyik-aasyiknya berbicara seru, teman saya nyolek dari belakang dan menarik saya.
Sedikit membungkuk tanda pamit dari perbincangan mereka. Setelah agak menjauh, teman saya membisiki. Ssst, jangan ikut-ikutan nimbrung, mereka itu lagi konsultasi thesis. Orang sebelah kamu itu dosen yang lagi membimbing. Aiiih,..alamak malunya aku sudah SKSD sok kenal sok dekat dengan mereka. Saya pikir mereka sama-sama mahasiswa yang sedang tuker pikiran santa saja.

Mba Nita menyatakan kalau ingat kejadian ini sampai sekarang pun masih suka malu sendiri dan senyum-senyum sendiri.

Cuma jangan sering diingat ya Mba Nita anggap saja ini pengalaman berbagi dan nimbrung yang tak terlupakan. Hehe.
Tulisan ins nita


Mengenal lebih dekat lewat Medsos

Camamud yang penasaran dengan narasi dan inpirasi Nita bisa mengunjungi blog www.ins-nita.comdan sekarang Mba Nita mulai mengembangkan blog dengan niche makanan di www.cookeatta.com. Chanel youtube insnita, twiter @insnita99 intagram @insnita dan @insnita.eduparenting.

Setelah berkenalan dengan media sosial Mba Nita. Sekarang kita intip kesibukan Mba Nita dalam keseharian. Mba Nita adalah seorang ibu rumah tangga, dosen dan blogger. Dalam menjalankan peran dan kegiatan sehari-hari tidak menutup kemungkinan adanya kelelahan dan itu manusiawi. Tetapi Mba Nita menyampaikan berhubung kegiatan yang dipilih sekarang adalah sesuatu yang disenangi maka jika lelah cepat bangkit lagi. Karena kalau terlalu lama nganggur seperti ada sesuatu yang hilang, berasa ga enak aja.

Mba Nita juga menyampaikan blog sekarang ini ins-nita itu merupakan singkatan dari inspirasi Nita merupakan blog yang base nya adalah hasil dari inspirasi-nspirasi yang Mba Nita dapatkan dari proses melihat, mendengar maupun membaca ataupun hasil dari imajinasi dan proses berpikirnya.

Kesimpulan 

Baiklah Camamud setelah panjang lebar membahas narasi dan inspiran Nita. Satu kalimat yang ingin saya ungkapkan untuk Mba Nita “Wanita hebat penuh inspirasi”. Terimakasih Mba Nita semoga selalu menjadi sahabat dan motivator untuk saya dan orang banyak pastinya. Banyak yang butuh ilmu dan pengalaman Mba Nita jangan lelah untuk berbagi. Semoga Allah berikan kesehatan dan keberkahan ilmu kepada Mba Nita. 





2 komentar:

  1. Jadi cantik banget ya itu perpaduan warna ungu dan biru. Jazakilkahu Khoir mba Winc, SDH mendeskripsikan saya dengan sabgat luar biasa. Semoga kita bisa terus, tawasaw bil Haq, tawasaw bi shobri.

    BalasHapus
  2. Aamiin ya rabbal alamin.. Sukses selalu mba Nia

    BalasHapus

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...