https://diarywinrie.com diary winrie: Miracle of prayer

Kamis, 25 Agustus 2022

Miracle of prayer

Prayer

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillah malam ini penuh dengan keberkahan yakni Malam jumat. Entah mengapa minggu kemaren seperti Allah gerakkan hati dan jemari ini untuk menulis miracle of prayer artinya keajaiban doa sebagai pemenuhan tugas blogspedia

Sebagai muslim senjata terbaik kita adalah doa. Jangan pernah menyepelekan doa karena doa bisa mengubah segalanya.

Apa-apa yang tidak masuk akal dan logika kita. Bisa dengan mudah Allah rubah menjadi sesuatu yang mungkin terjadi. Ini lah keajaiban doa.

Doa

Doa menunjukkan bahwa sebagai hamba kita bukanlah apa-apa dan tidak bisa apa-apa. Kita sadar bahwa kita jauh dari kata pantas sebagai hamba karena sering kali kita memakai jubahnya Allah. Padahal itu bukan pakaian kita sebagai hamba.

Berdoa menunjukkan bahwa kita butuh kepada Allah. Kita sering kali berdoa ketika kita ada masalah atau punya keinginan.

1. Berdoa ketika ada masalah


Padahal masalah yang sedang kita hadapi bisa jadi menurut kita masalah sedangkan menurut Allah bukan masalah. Berdoa ketika ada masalah biasanya lebih syahdu dan untaian katanya pun sangat indah. Tak jarang diiringi dengan air mata yang mengalir tanpa disadari.

2. Berdoa ketika ada keinginan

Keinginan kita belum tentu baik bagi Allah tetapi keinginan Allah adalah yang terbaik dan selalu baik.

Kita kadang sering memaksa keinginan kita kepada Allah dan merasa itu yang terbaik sedangkan Allah tidak memberikan itu karena itu adalah yang terbaik

Contoh : anak umur 2 tahun mau main pisau tetapi orang tuanya tidak mau memberikannya mengapa ? karena pisau tersebut bisa saja berbahaya bagi anak dan melukai anak. Begitu pula Allah kita ngott dengan keinginan kita tetapi Allah tahan atau tunda karena hal tersebut bisa membahayakan kita.

Namun kadang kita tidak melihat itu kita hanya fokus dengan keinginan kita dan pengabulan doa kita.

Allah memberikan apa yang engkau butuhkan bukan apa yang engkau inginkan.
Berdoa karena cinta

Berdoalah karena cinta

Terkadang dalam berdoa yang besar itu masalah dan keinginan kita bukan rasa syukur kita bisa bermunajat kepada Allah. Kunci doa itu adalah menghadirkan rasa hina dan butuh kepada Allah.

Doa-masalah-keinginan – cinta

Semua doa hadir karena adanya rasa ketidakberdayaan kita sehingga berdoalah sepenuh cinta dan mengharap cinta Nya.

Pintu pertama berdoa adalah bertaubat. Berdoa artinya mengaku dan mengungkapkan cinta. Ada banyak doa yang diajarkan Rasulullah dan bisa kita praktekkan.

Membiasakan diri berdoa dari hal terkecil sekalipun menunjukkan kita tidak pernah terlepas dari Allah. Kita selalu melibatkan Allah dalam setiap permasalahan dan kegiatan kita lewat doa. Jangan pernah berputus asa dalam berdoa karena Allah menjawab doa itu dengan 3 cara :

1. Dikabulkan

Apa yang didoakan langsung allah kabulkan segera tanpa menunda.

2. Ditunda dan diselamatkan dari bala sesuai dengan kadarnya

Apa yang didoakan allah belum berikan tetapi Allah tunda karena itu yang terbaik untuk kita. Yakini itu dan Allah akan mudahkan segalannya.

3. Disimpan untuk hari kiamat, jadi pahala untuknya


Doa tidak Allah kabulkan di dunia tetapi di akhirat kelak allah ganti dengan pahala terbaik mdari Allah.

Pengalaman keajaiban doa

Berdoa

Sejak belajar tentang doa, apa-apa mau didoakan. Bertemu orang lain di jalan maka saya tak lupa mendoakan kebaikan untuk orang tersebut. karena yakin semua doa kebaikan untuk orang lain akan kembali kepada diri kita sendiri.

Sejak belajar doa, hal kecil seperti lapar ya allah mau makan, hadirkan makanan ya allah. Padahal ini hal sepele ya Camamud tetapi yakinlah Allah akan kabulkan. Ini lah keajaiban doa.

Saya sendiri juga pernah waktu itu sedang diperjalanan. Saya berdoa ya Allah pengen ikan laut besar nanti di gulai dan makan enak dengan keluarga. Itu ada dalam hati saya saat itu.

Ternyata Allah menjawab langsung, tidak lama kemudian suami di telpon oleh yuniornya.

Dia bertanya posisi kami dimana dan kami disuruh nunggu di pinggir jalan karena ada sesuatu yang mau dititip.

Saat ini saya tidak pernah membayangkan akan mendapat ikan. Saya tidak kebayang apa yang mau dititip dan untuk siapa. Kami hanya menunggu, ia pun datang bersama keluarganya dan memberikan plastik yang berisi ikan.

 Ini bang bawa pulang, katanya kepada suami saya. Saya perhatikan ternyata ikan besar yang sudah dipotong setengah bagian

Masyaallah secepat ini Allah menjawab doa-doa saya. Tak sampai 1 jam Allah hadirkan jawabannya langsung. Ini lah keajaiban dari doa. Jadi kecil pun masalah kita pasti Allah tahu dan jawab dengan cara Nya.

Keajaiban doa itu memang tidak bisa kita prediksi karena ini adalah hak Allah untuk mengabulkan, menunda atau mengganti dengan yang lebih baik. Tugas kita hanyalah berbaik sangka saat berdoa. Yakin allah akan kabulkan.

Saya sendiri sering berdoan meminta Allah temani dan titipi. Minta Allah temani setiap langkah dan perjalanan hidup ini sebagai ikhtiar dan usaha kita. Apapun hasilnya titip ke Allah. Dan apapun bentuk hasilnya adalah yang bterbaik dari Allah.

Jangan pernah berkata, saya sudah berdoa tetapi megapa Allah belum mengabulkan doa-doa kita dan jangan pernah berkata Allah tidak sayang. Hati-hati karena perkataan kita akan menjadi doa dan Allah akan mengabulkan doa-doa tersebut.

Sangkaan kita Allah tidak sayang dan Allah benci bagaimana kalau itu memang terjadi. Mau jadi apa diri ini.

Jadi jangan berputus asa dalam berdoa terus tingkatkan keimanan dan rasa baik sangka akan pengabulan doa-doa kita. Sehingga nanti kita akan merasakan miracle of prayer.




5 komentar:

  1. betul banget ya mbak, kita ga akan pernah tahu kapan doa itu terjawab, hak prerogatif Allah, tetap berprasangka baik saja, karena Allah yang tahu apa yang terbaik untuk umatNya

    BalasHapus
  2. Allah maha tau apa yang terbaik buat kita ya mbak, kita saja terkadang tidak sabar dengan jawaban Allah atas doa doa kita. Rencana Allah selalu lebih baik dari rencana manusia. Tetap berdoa dan berprasangka baik.. makasih mbak sudah diingatkan ❤️

    BalasHapus
  3. Ya setuju kak Winrie
    Optimis dan terus berharap dengan berdoa Karena doa senjata orang beriman. Pilar agama serta cahaya langit dan bumi..

    BalasHapus
  4. Banyak sekali keajaiban doa yg kita panjatkan kepada Allah menjadi wasilah dalam kemudahan dan keberhasilan hidup kita sekarang. Bahkan hal2 kecil. Thanks mba Winc

    BalasHapus
  5. Doa memang senjata yang paling ampuh untuk mengabulkan segala yang kita inginkan mbak, kekuatan doa memang luar biasa. Saya udah ngalamin nya sendri mbak, Allah Maha Baik.

    BalasHapus

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...