https://diarywinrie.com diary winrie: Maya Fasindah guru, penulis dan blogger hebat

Jumat, 26 Agustus 2022

Maya Fasindah guru, penulis dan blogger hebat

Maya fasindah

Bismillahirrahmanirrahim. Sebelumnya sempat menulis tentang narasi dan inpirasi insnita . Maka kali ini minta Allah temani untuk tulisan ini. Serasa agak berat ketika diminta menulis profil Mba Maya Fasindah karena takut tidak sesuai. Bisa-bisa menjadi ghibah atau gimana menulis tentang Maya Fasindah guru, penulis dan blogger hebat.

Maya Fasinda sosok guru panutan

Dari judul tulisan sudah sangat menjelaskan profesi seorang Maya Fasindah. Dia adalah seorang guru di salah satu sekolah swasta Selat Panjang, Riau. Sebagai seorang guru yang kesehariannya sebagai peserta didik membuat nya menjadi lebih semangat dalam menulis sehingga Mba Maya pun memutuskan untuk menjadi penulis dan blogger.

Maya Fasindah sangat antusias dan komitmen dengan pilihan menjadi guru, penulis dan blogger. Menurut Mba Maya, seorang guru mestinya juga menjadi blogger karena dengan tulisan di blog guru akan terlatih menulis mulai dari gaya tulisan, model belajar hingga kecakapan skill yang mungkin masih tersembunyi pada guru itu sendiri.
Maya seorang guru

Maya Fasindah blogger sejati

Tulisan Mba Maya tentang mengapa guru harus ngeblog? Sangat menarik menurut saya dan tulisan ini juga bisa menjadi alasan mengapa kita memilih menjadi blogger meski kita bukan seorang guru. Berikut 3 alasan mendasar guru harus ngeblog versi Maya Fasindah :

1. Seorang guru akan menjadi manusia terbaik

2. Blog dapat dijadikan sebagai media pembelajaran


Kutipan dari tulisan Maya Fasindah :
Ngeblog itu mudah dan gratis, bisa dilakukan dimana saja
Istilah maya fasindah

Maya fasindah dengan blog Sahabat Maya seolah memperkenalkan kita dengan kegiatan sehari-hari Mba Maya yang tidak terlepas dari menjalankan peran sebagai guru, blogger dan penulis.

Beliau memilih nama blog sahabat maya dengan harapan semua pembaca dapat menjadi sahabat beliau. Semua tulisan yang dibagikan bisa sangat bermanfaat dan menginspirasi sahabat maya.

Ada beberapa menu yang disajikan dalam blog Sahabat Maya diantaranya :

1. Serba-serbi

2. Karya ilmiah

3. Cerpen

4. Ragam puisi

5. Dunia novel

6. Belajar bermakna

7. Blogger

8. Cerita horor
Menu blog sahabat maya

Maya Fasindah sebagai penulis menginpirasi

Selain sebagai guru dan blogger. Maya Fasindah juga mendedikasikan diri sebagai penulis. Penulis buku teks dan non teks pelajaran, artikel, novel dan lain-lain. Mba Maya sangat suka menulis. Beliau sudah dinyatakan sebagai penulis yang kompeten dan sudah diakui oleh BNSP.

Masyaallah tabarakallah, banyak karya Mba Maya yang sudah diterbitkan kurang lebih ada 20 buku antologi dengan berbagai jenis. Berikut jenis karya Mba Maya Fasindah yang sudah terbit :

1. Cerpen

2. Motivasi

3. Buku anak

4. Penulis LKS : kepercayaan terhadap tuhan yang maha esa dan budi pekerti kelas X

5. Buku panduan pendidik : asyiknya belajar hikayat melalui pentingraf dan parodi

6. Novel ghania

Selain karya-karya dalam bentuk tulisan Mba Maya juga aktif dalam mengembangkan penerbit YKSB (Yayasan Kampoeng Serdang Beradat) dan aktif membuka kelas-kelas buku antologi dan novel secara online maupun offline.
Karya maya fasindah


Motto yang Mba Maya sampaikan saat dikelas ODOP kemaren adalah “ Menulislah, teruslah menulis meskipun diri sendiri yang menjadi pembacanya. Motto ini sangat dalam tertanam kepada diri saya yang pemula dalam menulis. Karena sempat insecure bergabung dengan senior senior di beberapa grup dan komunitas menulis.
Motto maya

Membaca ini seolah ada energi baru bagi saya untuk semangat menulis meskipun orang lain tidak membaca tulisan saya tetapi saya sendiri adalah pembaca tulisan saya. Sehingga menulis bagi saya bukan untuk orang lain tetapi lebih untuk mengingatkan diri sendiri. Terimakasih Mba Maya mottonya menjadi motivasi bagi diri saya pribadi.

Goals seorang Maya Fasindah 

Maya fasindah tidak sekedar motto yang bisa menginpirasi dan memotivasi seseorang. Belia mempunyai cita-cita hebat dan luar biasa 5 tahun kedepan goals Mba Maya adalah :

1. Lebih banyak menerbitkan karya penerbit Mayor

2. Bertemu dengan penulis-penulis hebat yang tergabung dalam GLN

3. Menjadi guru berprestasi tingkat nasional

4. Membuat taman baca di tempat tinggalnya

Semoga apa yang Mba Maya cita-citakan Allah kabulkan dan melihat banyak nya manfaat yang akan dirasakan oleh banyak orang. Saya yakin akan banyak orang yang mendoakan Mba Maya dan yakin Allah akan mudahkan segal prosesnya.

Doa dan harapan untuk seorang Mayab Fasindah

Semangat Mba Maya semua cita-cita adalah wasilah kebaikan. Barang siapa yang menanam kebaikan maka ia pun akan menuai kebaikan. Semoga Allah memberikan balasan terbaik untuk semua niat dan usaha Mba Maya. Aamiin.

Menurut saya Mba Maya Fasindah adalah sosok yang bisa dijadikan pendidik teladan dan panutan. Mengapa? Beliau sangat smart dan bersemangat dalam mendidik dan memciptakan karya-karya terbaik beliau lewat tulisan.

Ternyata dibalik sosok beliau yang terlihat kalem dan jauh dari kata guru horor. Maya Fasindah malah suka menulis cerita horor. Tetapi jujurly Mba. Semoga menulis aja yang horor tetapi mengajar dan mendidik anak-anak di Sekolah tidak horor. Hehe.

Maya Fasindah banyak hal yang ingin didalami dan dipelajari dari beliau. Beliau sosok luar biasa dan panyang menyerah selalu berinovasi dan berkreasi dengan karya-karya yang hebat. Semoga makin banyak guru-gur yang termotivasi menjadi blogger dan penulis seperti Mba Maya.

Kenal dekat dengan Maya Fasindah

Penasaran dengan Mba Maya, Camamud bisa kontak ke media sosial Mba Maya. Berikut kontak yang bisa dihubungi :

1. Facebook : mayafasindah

2. Instagram:@fasindah29

3. Whatapp : 081376441025

4. Youtube : Maya Fasindah


Alhamdulillah senang ya Camamud berkenalan denga seorang guru yang kreatif dan inspiratif. Rasanya semakin ingin dekat dengan orang-orang seperti Mba Maya. Penuh talenta dan karya. Yang jelas sangat bersemangat semoga ini menular juga kepada kita ya Camamud. Terimakasih Mba Maya Fasindah, guru, penulis dan blogger.











2 komentar:

  1. Masyaallah tabarakallah. Rasa-rasanya tidak asing dengan nama ini. Kalau tidak salah pernah menjadi PJ di proyek antologi yang saya ikuti.

    BalasHapus
  2. ya mba banyak karya mba maya salah satunya buku antologi

    BalasHapus

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...