https://diarywinrie.com diary winrie: Mas pur waroeng dan bebakaran

Rabu, 03 Agustus 2022

Mas pur waroeng dan bebakaran

Warung makan mas pur

Bissmillahorahmanirrahim. Selamat malam Camamud. Gimana hari nya semakin lebih baik dari hari kehari ya mestinya. Aamiin. Tulisan kali ini akan mereview restoran Mas pur waroeng & bebakaran. Tugas dari kelas Blogspedia

Perkenalan

Restoran ini sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Restoran hampir mirip dengan cafe jadi sangat pas untuk tongkrongan anak muda dan keluarga. Restoran yang terdiri dari 2 lantai sangat  menarik desainnya. Meskipun 2 lantai, Mas Pur hanya memanfaatkan lantai pertama untuk tempat masak dan tempat makan pengunjung. Sementara lantai dua digunakan untuk tempat istirahat.

Fasilitas

Desain interiornya  sangat unik dan menarik. Pertama masuk kita bisa langsung menemukan kulkas yang berisi soft drink dan di sebelahnya rak-rak yang berisikan jajanan, seperti Kerupuk, peyek,  dan lain-lain.

Sebelah kanan rak jajanan kita akan menemui meja kasir, di belakangnya ada area masak dan tempat menyiapkan pesanan pelanggan. Sebelah kanan juga terdapat kamar kecil yang disediakan untuk pengunjung. Sedangkan bagian sebelah kiri. Di pojok kiri terdapat Mushalla untuk tempar sholat pengunjung.

Kemudian lesehan yang sudah tersusun rapi yang terdiri dari 4 lesehan dengan ukuran yang berbeda-beda. Di pintu masuk terdapat 3 meja untuk tempat makan pengunjung yang disusun memanjang dan rapi.

Fasilitas di mas pur

Ada hal yang menarik dari pemberian warna di restoran yang ala kafe ini, yaitu warna yang digunakan adalah warna netral seperti coklat, hitam dan warna yang agak mencolok yaitu merah. Kombinasi warna ini sangat serasi dan senada dengan tema restoran ini.Ini pun menjadi daya tarik pengunjung untuk makan di sini.

Selain menikmati makan dan menikmati fasilitas yang tebilang lengkap ini ada kamar kecil dan mushola disini juga bisa menikmati wifi gratis. Maka bikin tambah betah dan berlama-lama disini. Pas banget untuk tempat nongkrong.

Sehingga pengunjung  restoran ini tidak hanya masayarakat Mukomuko. Karena beberapa kali saya perhatikan pengunjung sepertinya bukan penduduk di sini. Banyak yang dari luar daerah. Terlihat dari bahasa dan tampilannya.

Beberapa yang berkunjung, ada yang sedang menajalan tugas dan mungkin hanya bebebrapa hari di sini dan memilih restoran ini sebagai tempat istirahat dan makan siang.

Menu Makan dan Minum

Pertama masuk kita akan disambut dengan keramahan karyawan di sini. Mereka akan menawarkan menu makanan yang bisa kita pilih sendiri.  Karyawan akan menyodorkan buku menu yang berwarna merah. Didalamnya lengkap list menu makanan yang bisa kita nikmati di sini.

Menu makanan favorit saya adalah iga bakar dan sup iga. Sedangkan untuk minuman biasanya saya memilih tape alpukat. Tetapi ini tidak selalu. Saya dan teman-teman sering gonta-ganti menu juga karena memang makanan di sini enak dan leat. Jadi semua ingin di coba.

List menu mas pur

Restoran Mas pur memberikan ciri khas yaitu bebakaran. Jadi ada beberapa menu bebakaran yang tersedia disini seperti :Iga bakar, nila bakar, cumi bakar, udang bakar, kepiting bakar, ayam dan menu bebakaran lainnya.

Secara umum Mas pur membagi menu menjadi enam bagian berdasarkan bahan dasar menu. Sehingga pembagian tersebut membuat semakin rapi dan mudah memilih menu. Misalnya bagi pecinta daging sapi maka bisa langsung buka list menu yang bahan dasarnya daging sapi.

Penasaran bagaimana kreatifnya Mas pur mengemas menu-menu do resto ini. Berikut daftar menu berdasarkan bahan dasarnya :

1. Sapi

Pada menu sapi, kita akan menemukan menu iga bakar saus lada hitam,  iga bakar saus rica-rica, BBQ daging sapi medium size 80 gr, BBQ large 120 gr, sop iga sapi, sop buntut sapi, sop kaki sapi, soto medan daging  sapi, soto bening daging sapi, dan pindang daging sapi.

 2.      Kambing

Pada menu kambing kita akan menemukan tengkleng kambing dan sate kambing.

 3.      Ayam dan bebek

Pada menu ayam dan bebek kita akan menemukan menu ayam bakar kampung, ayam bakar ras, bebek bakar, soto medan ayam kampung, soto bening ayam kampung, sop ayam kampung,  tengkleng ayam kampung, dan sate ayam hot plate.

 4.      Ikan dan sea food

Pada menu ikan dan sea food kita akan menemukan menu nila bakar, cumi-cumi bakar, udang bakar, kepiting bakar, pindang udang, pindang nila, sop ikan nila dan pindang patin.

 5.      Snack drink dan es krim

Snack dan es krim ini sebagai pendamping. Pilihannya juga banyak diantaranya stik kentang/french fries, pisang goreng madu, singkong keju, fruit ice cream, rujak ice cream, babana split, bread split, irisan buah. Sedangkan untuk bubble ice cream float pilihan rasanya terdiri dari vannila, black forest, taro, red velvet dan tiramisu.

 6.      Juice dan drink

Aneka jus

Pilihan juice nya banyak, diantaranya adalah jus apel, mangga, naga, semangka, jambu biji, apel, pir dan teruong belanda.

Healthy juice

Pilihannya terdiri dari sowi nanas, apel wortel, jeruk timun, pir pisang, mentimun, tomat dan wortel.

Aneka es

Pilihannya terdiri dari es teler, es teh, es campur, es degan, sop buah, es milo dan es cappucino.

Minuman hangat

Pilihannya terdiri dari teh, jahe, wedang secang, kopi hitam, kunyit, cappucino, susu jahe, wedang uwuh, koping ginseng, milo panas dan bandrek.

 Ice stup tape

Pilihannya terdiri dari tape mangga, tape pisang dan tape alpukat.

 Milk shake buah

Pilihannya terdiri dari jeruk, mangga kocok, pokat kocok dan naga kocok.

Banyak ya pilihan menu di Mas Pur waroeng dan bebakaran ini. Jadi puas sesuka hati memilih makanan sesuai selera. Ingat hati-hati untuk penderita kolesterol karena makanan di sini menggoda semua dan dijamin maknyussss.

 Harga Menu

Saya tidak ingin membahas satu persatu harga menu yang ada di sini. Karena menurut saya harga masih terbilang lumayan masih bisa di jangkau. Kisaran harga menu berdasarkan bahan dasar :

  • Daging sapi adalah Rp. 25.000 ,- s.d Rp. 42.000,-
  • Kambing adalah Rp. 30.000,-
  • Ayam dan bebek adalah Rp. 23.000,- s.d Rp. 33.000,-
  • Ikan dan sea food adalah Rp. 23.000,- s.d 30.000,-
  • Snack dan ice cream adalah Rp. 15.000,- s.d Rp. 25.000,-
  • Juice dan drink adalah Rp. 8.000,- s.d Rp. 15.000

Nah sekarang sudah kebayangkan berapa bajej yang harus disiapkan untuk ke restoran Mas Pur. Menurut saya, makanan itu meski mahal tetapi kalau lidah kita berhasil dimanjakan oleh makanan tersebut. Maka harga bukan lah kendala. Benar tidak?

Kepuasan dan kenyamana saat menikmati makan di sini tidak sebanding dengan angka yang akan kita keluargakan.

Makin penasaran kan dimana sih lokasi Mas Pur Waroeng dan bebakaran ini ?

Lokasi

Mas pur waroeng dan bebakaran terletak di Jl Danau Nibung Kota Paja. Kec. Air Manjuto Kab. Mukomuko Bengkulu. Lokasi tidak jauh dari Kota Mukomuko. Jika ingin searcing di google map ini pun bisa dilakukan dan lokasi akan sangat mudah ditemukan. Letaknya dekatnya dengan rumah sakit umum daerah Mukomuko.

Kalau berkunjung ke Mukomuko, jangan lupa mampir disini. Selain Mas pur masih banyak kuliner lain yang bisa di nikmati untuk memanjakan lidah dan menambah timbangan berat badan. Makanan kuliner lain yang juga tidak kalah enak ada di Warung Makan Angkringan Ag, Langgeng dan rumah makan ibu (persi saya ya).

Kontak mas pur

Jam pelayanan

Dari awal buka Mas Pur sudah membuat jadwal dari senin s.d sabtu buka dari jam 08.00 Wib s.d  21.00 Wib kecuali hari Jumat. Jadwal ini sangat konsisten dijalan di restoran ini. Jumat mengingat waktu untuk sholat Jumat dan untuk melakukan ibadah lainnya. Maka pilihan libur hari Jumat menurut saya kebijakan yang juga sangat menunjang untuk kesuksesan sebuah Bisnis. Tidak hanya dunia akhirat juga butuh untuk diperjuangkan.

Pelayanan di Mas Pur juga bisa melayani delivery tetapi untuk daerah sekitarnya saja seperti kita yang bekerja di rumah sakit umum daerah Mukomuko sangat terbantu dengan adanya delvery ini.

Tinggal pesan ke kontak  : 0813-7355-9094 menunggu sekitar 15 sd. 30 Menit makanan akan sampai secepat mungkin. Waktu tunggu tidak dapat dipastikan karena tergantng banyaknya pesanan. Kadang lagi rame maka meski bersabar menunggu.  Tetapi saya punya tips biar ga lama menunggu. Simak yuk !

1.      Jika mau makan di restoran ini usahakan kontak dulu sebelum menuju TKP

2.      Booking tempat dan pesanan makanan dari awal sehingga ketika sampai di TKP tidak berlama-lama menunggu. Tinggal makan dan kenyang..hehe

3.      Jika delivery untuk makan siang pesan dari jam 11.00 an sehingga di  jam istirahat makan siang makanan sudah sampai dan tinggal santap.

4.      Jangan lupa sediakan uang pas biar tidak berlama-lama, meski kadang karyawan yang ngantar juga nyiapin uang kembalian tetapi biar lebih cepat ada baiknya kita siapin dari awal.

5.      Sediakan bajej sesuai dengan selera kita.

Testimoni

Beberapa testimoni yang saya ambil dari situs nya Mas Pur waroeng dan bebakaran  :

Dari dedi “ tempat bakar-bakar mukmuko. Tempat yang bagus n nyaman buat kumpul2 dan makan2. Menu favorit iga bakar”.

Ikhwan “salah satu tempat paling oke di kota Mukomuko. Tempatnya bersih, cukup luas, makanan bervariasi”.

Ilham “ makanannya enak, wifi ga lelet, tempat bersih. Cuma musiknya kurang nyatu dan kalo bisa meja ditambahin”.

Masih banyak testimoni pengunjung yang menyatakan puas dengan pelayanan disini.  Semoga keramahan dan rasa di Mas Pur ini itu berubah samai kapan pun. 

Menu favorit iga bakar

Penutup 

Nah sekarang masih penasaran dengan resto ala kafe ini. Silahkan  langsung ke lokasi ya. Selamat menikmati kelezatan makanan di Mas Pur Waroeng dan bebakaran. Semoga makin sukses dan berkah bisnisnya.  Doa terdalam saat menuliskan review ini adalah suatu hari Warung Makan Angkringan Ag yang sedang kami rintis juga bisa sukses seperti Mas Pur. Aamiin.


4 komentar:

  1. Jadi penasaran rasa tape mangga dan tape alpukat deh

    BalasHapus
  2. Iya mbaaa... Kalo dekat dah cusssa yaaa..

    BalasHapus
  3. Tertarik dengan menu tengkleng ayam kampungnya, sepertinya menggoda

    BalasHapus
  4. Iya mba... Semua menu nya bikin ngilerrr

    BalasHapus

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...