https://diarywinrie.com diary winrie: misi 10 bersiap menjadi changemaker

Sabtu, 16 Juli 2022

misi 10 bersiap menjadi changemaker

Changemaker

Bismillahirrahirrahmanirrahim. Selamat malam bestie ibu profesional kebanggaan keluarga. Sudah selesaikah misi 10 nya bersiap menjadi changemaker. Mulai dari melihat masalah yang ada di sekitar kita, kemudian membuat langkah kecil untuk solusi dari masalah tersebut.
Kemudian kita melanjutkan membuat surat cinta untuk orang-orang yang menjadi support sistim kita dalam menyelesaikan masalah nanti dan terakhir respon dari orang-orang yang mendapatkan surat cinta.
sebelum melanjutkan misi 10 ini ada satu hal yang harus kita tanamkan dalam diri kita yaitu "
Setiap orang adalah changemaker

Menjadi  changemaker bisa diawali dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. 

Masalah 

Alhamdulillah kesempatan malam ini akan saya gunakan untuk menulis pengalaman menyelesaikan misi 10 ini siap menjadi changemaker. Berawal dari melihat masalah yang ada disekitar saya berdasarkan peran saya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Berikut masalahnya adalah sebagai berikut :

Masalah dari pengamatan

1. Peran sebagai hamba

Masalah sebagai hamba

2. Peran sebagai istri

Masalah sebagai istri

3. Peran sebagai ibu

Masalah sebagai ibu

4. Peran sebagai ASN
Masalah sebagai asn


Solusi

Solusi masalah

Langkah kecil yang akan saya lakukan untuk menyelesaikan masalah sesui dengan peran saya adalah sebagai berikut : 
1. Peran sebagai hamba
Solusi masalah peran sebagai hamba

2. Peran sebagai istri
Solusi masalah peran sebagai istri

3. Peran sebagai ibu
Solusi masalah peran sebagai ibu

4. Peran sebagai ASN 
Solusi masalah peran sebagai asn

Surat Cinta

Surat cinta untuk yang terkasih

Setelah menemukan masalah tersebut maka saya akan membentuk tim dalam menyelesaikan masalah tersebut. permasalahan didalam rumah tangga baik bersumber dari diri sendiri, anak-anak atau pasangan maka akan kami selesai kan secara bersama-sama dengan kerja tim. Seluruh anggota keluarga akan terlibat. Sedangkan untuk permasalahan di tempat kerja saya juga akan membentuk tim yang terdiri dari ketua komite keperawatan, kepala ruangan dan kepala bidang keperawatan.
Maaf terimakasih dan cinta

Langkah selanjutnya adalah saya akan memberikan surat cinta saya yang berisi tentang :

  1. Permintaan maaf saya karena masih banyak kekurangan selama ini dalam melaksanakan peran sebagai hamba, istri,ibu dan ASN
  2. Berterimakasih untuk semua support dan dukungan selama ini sehingga saya masih bisa menjalankan semua peran dan mengikuti kelas ibu profesional ini sehingga sampai pada tahap ini.
  3. Saya mencintai semuanya, pasangan, suami dan teman-teman yang mensupport saya selama ini. Mencintai karena Allah.

Respon surat cinta

Respon orang tersayang

Respon saya dapat setelah membagikan surat cinta, rasa bahagia dan sedih bercampur menjadi sebuah keharuan. Ketika melihat mereka juga terharu dengan apa yang saya sampaikan. 
Memberikan semangat baru bagi saya untuk memulai lagi menata hati dan langkah untuk bersiap menjadi changemaker. 
Seolah mereka orang-orang yang sayangi hadir sebagai energi baru dalam melanjutkan perjuangan kedepannya. Menjadi lebih optimis dan lebih sabar karena semua tidak selalu sesuai dengan ingin dan harap kita. 
Melainkan ada campur tangan Allah yang menentukan segalanya. Kita hanya berusaha ranah hasil serahkanlah kepada Allah. Terakhir semakin sayang dan mencintai mereka semua. 
Support sistim semoga selalu kuat dan bersinergi mendukung misi diri bersiap menjadi changemaker dan terimakasih untuk waktu, saran dan dukungan selama ini.





1 komentar:

  1. Semacam catatan untuk diri sendiri ya ini mbak. Baggus, jadi pengen coba jugga.

    BalasHapus

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...