https://diarywinrie.com diary winrie: Nyaman dengan soraya

Rabu, 15 Juni 2022

Nyaman dengan soraya


Bismillahirrahmanirrahim. Malam Camamud Kriya, Apa kabarnya hari ini? Alhamdulillah masih bisa menulis di tengah kesibukan yang tiada henti. Semangat menulis tak pernah pudar insyaAllah.

Ingat big why menulis rasanya baterai di-charge kembali dan full. Mulai menata satu-satu kata demi kata, kalimat demi kalimat. Meski pikiran dan mental lagi di uji.

Malam ini kita akan membahas SORAYA BEDSHEET, ini salah satu bisnis yang saya geluti sejak 4 tahun lalu. Sekarang saya masih menjadi member di soraya bed sheet yang aktif berjualan lewat fb. 

Camamud pasti penasaran SORAYA BEDSHEET ini bisnis apa sih? Yuk kita bahas secara singkat bisnis soraya ini.

1. Sejarah soraya bedsheet

Perusahaan soraya berdiri pada tahun 2001, awalnya usaha ini dirintis sebagai usaha perorangan atau personal business dalam jasa menjahit produk alas meja, tutup tv dan sprei. Seiring berjalannya waku permintaan produk pun meningkat dari tahun ke tahun sehingga dikembangkan sebagai produk yang lainnya seperti aneka sarung bantal.

Pada tahun 2007 soraya membuka toko dengan karyawan sebanyak 40 orang. Usaha ini sangat berkonstribusi dalam memberikan lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya terutama lapangan kerja bagi perempuan.

Saat ini SORAYA BEDSHEET sudah mempunyai 8 cabang yang tersebar di Padang, Pekan Baru dan Bekasi.

SORAYA BEDSHEET juga sudah berbadan hukum perseroan terbatas (PT) dengan nama soraya berjaya indonesia. Kepanjangan dari soraya adalah solok, rao-rao dan berjaya.

Solok dan rao-rao merupakan kampung asal orang tua pemilik soraya bedsheet,sedangkan berjaya merupakan sebuah harapan akan bisnis soraya bedsheet ini dikutip dari m.mediaindonesia.com

Tahun 2011, pemilik SORAYA BEDSHEET meraih juara I Wirausaha Muda Mandiri tingkat nasional, selanjutnya tahun 2013 dan 2014 juga menjadi juara di ajang yang sama tingkat Sumatra.

SORAYA BEDSHEET terus berkembang dengan berbagai produknya. Dari sinilah saya mulai tertarik bergabung sebagai reseler soraya.

2. Produk soraya bedsheet


Produk soraya bedsheet memproduksi 3.000-4.000 bahan perlengkapan tidur yang terdiri dari :

Sprei


Sprei ada beberapa bahan yang diproduksi seperti : bahan katun gold, katun jepang, emboost, bahan tencel dan sutera.

Ukuran seprai berbeda beda : ukuran 120x200x30 cm (bed singel), ukuran 160x200x30 cm (bed no 2), ukuran 180x200x30 cm (bed no 1) dan ukuran 200x200x30 cm (king)

Jenis seprai : karet, rinpel, bedsorong atas dan bawah karet, bedsorong atas rinpel dan bawah karet, seprai excelent, dan bedcover.

Bantal

Bantal ada bantal kursi, bantal petak, guling, bantal cinta, bantal tv, bantal imut dan gendang.

Selimut

Selimut terdiri dari selimut salju, selimut emboss dan selimut katun jeoang dengan berbagai motif.

Headboard

Headboard sebagai tutup tempat tidur yang tingginya 75 cm dan lebarnya 180 cm. Model headboard ada 2 macam segiempat dan melengkung sedikit di ujungnya.

Sarung bantal

Sarung bantal terdiri dari sarung bantal petak, guling, sarung banta imut, sarung bantal cinta, bantal tv, dan sarung bantal kursi.

Mukena

Menjelang lebaran biasanya SORAYA BEDSHEET meluncurkan produk mukena dengan berbagai motif

Dompet

Dompet kain dengan berbagai motif, uni dan cantik.

3. Kelebihan soraya bedsheet

  • Adanya lapisan busa lapis yang dijahit pada sarung bantal sehingga terkesan mewah dan elegan.
  • Kekencangan seprai sangat kuat sehingga selalu rapi
  • Elastik lock karet yang digunakan bermutu tinggi sehingga tidak mudah bergeser.
  • Desain seprai beragam
  • Kualitas kain berkualitas bagus
  • Harga terjangkau
  • Motif kain sesuai keinginan pelanggan
  • Motif beragam dan banyak pilihan
  • Bahannya adem, halus dan nyaman
  • Bahan kain tidak mudah pudar

4. Keuntungan soraya bedsheet

Hasil penjualan digunakan untuk operasional perusahaan dan membayar gaji karyawan. Menariknya perusahaan SORAYA BEDSHEET ini rutin mengadakan kegiatan sosial seperti memberikan santunan anak yatim dan kegiatan sosial lainnya.

Selain itu perusahaan juga sering mengadakan family gathering dengan karyawannya. 

5. Harga soraya bedsheet

Harga dari tahun ke tahun cenderung naik karena menyesuaikan dengan harga kain yang juga naik. Pertanggal 1 Juni 2022. Soraya juga menaikkan harga jual untuk masing-masing produk. Rata-rata kenaikannya adalah Rp.20,000,- per seprai.

6. Sistim reseler dan bonus soraya bedsheet

Gabung sebagai reseler hanya melakukan minimal transaksi sebesar Rp. 2. 500.000,- dan untuk distributor minimal transaksi sebesar Rp. 35.000.000,-. Keuntungan menjadi reseler dan distributor adalah mendapatkan harga khusus dari SORAYA BEDSHEET sesuai dengan level reseler.

Oya sekarang reseler di panggil dengan mitra bisnis sedangkan distributor akan dipanggil dengan juragan. Masyaallah impian terindah ingin menaikkan status mitra menjadi juragan. 

Kemudian reseler dan distributor juga berhak menukarkan poin yang telah dikumpulkan selama 3 bulan. Poin tersebut ditukar dalam bentuk barang yang bisa kita pakai sendiri atau jual kembali.

Semakin banyak poin semakin besar bonusnya bahkan sekarang reseler yang mendapatkan bonus tertinggi berhak berangkat umroh. Bonus ini akan di rangking sesuai banyaknya poin yang dikumpulkan.

7. Cara belanja soraya bedsheet

Produk SORAYA BEDSHEET bisa dibeli lewat on line atau langsung ke toko. Hampir di semua aplikasi online sudah menjual produk soraya. Saya sendiri menjual soraya secara online lewat FB : Wince Susmira.

8. Kontak soraya bedsheet

Kontak biasanya di setiap daerah, reseler n
yang menjual SORAYA BEDSHEET pasti mencantumkan kontaknya. Supaya mudah dihubungi.

Di Mukomuko juga terdapat beberapa reseler dan distributor. Saya sendiri reseler yang berada di Agung Jaya (SP 6), Kec. Air Manjuto Kab. Mukomuko. 

Mau belanja sama saya boleh banget ya, cek info kontak di video berikut :
   

Akhirnya, selesai info tentang SORAYA BEDSHEET. Bagaimana berminat produk soraya atau gabung reseler boleh kontak saya ya Camamud, semoga bermanfaat (WS). 

3 komentar:

  1. Kereen Mba Wince...jadinya kita2 dipanggil camamid kriya, yaa...okay deh. Sukses terus untuk usahanya, ya, mbaa.

    BalasHapus
  2. Aku kira soraya bedshet itu brand baru mba Wince, soalnya baru tahu ini aku. Ternyata udah 20 th lebih ya. Btw ini sistem PO gitu kah mba?

    BalasHapus
  3. promosinya keren banget mbak tapi aku baru tau soal produk soraya bedshet

    BalasHapus

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...