https://diarywinrie.com diary winrie: Bestie, Sevisi dan sefrekuensi

Rabu, 08 Juni 2022

Bestie, Sevisi dan sefrekuensi

Bismillahirrahmanirrahim. Malam ini mau mencoba nulis tentang  hukum ketertarikan dari sebuah energi positif. Besti jangan bingung dulu, saya tidak akan membahas tentang hukum fisika beserta rumus-rumusnya. Kali ini saya mencoba membahas tentang hukum ketertarikan dari energi positif, dimana energi positif akan menarik energi positif pula. Seperti hal nya pikiran kita jika itu baik maka yang ditarik dari lingkungan dan sekitarnya adalah yang baik-baik juga.

Di kelas blogspedia, semua anggota kelas ditugaskan untuk mencari pasangan, kemudian wawancara dan menuliskan tentang alasan pasangan kita menulis di blog. Boleh mengupas sepuas dan senyamannya, tetapi harus izin dulu sama bestienya.

Saya  mendapat pasangan dengan Mba Muze, hati ini langsung tergerak ketika Mba Muze menawarkan diri mencari pasangan di grup semalam. Saya langsung spontan, saya mau mba. Mengapa? Sebelumnya saya sudah mengintip blog Mba Muze. Menurut saya tulisan Mba Muze bagus dan sangat bermanfaat, dan dari tulisan Mba Muze saya membaca bahwasanya Mba Muze sekarang berdomisili di Turki.

Turki adalah tempat kedua yang ingin saya kunjungi setelah Mekkah. Memilih Mba Muze saya yakin akan banyak dapat  share-an ilmu dan pengalaman dari Mba Muze dan bisa saya jadikan pelajaran untuk saya.

Inilah yang saya maksud energi positif akan menarik energi positif. Bersyukur dipasangkan dengan Mba Muze. Semoga energi positif Mba Muze bisa menukar ke saya. 

Setelah resmi menjadi pasangan berjuang di Grup Wa Blogspedia. Kami mulai japri dan saling berkenalan satu sama lain. Istilah coach Marita Ningtyas . Tak kenal maka tak sayang.

Mba muze adalah nama panggilan. Nama asli Mba Muze adalah Mba Tri Winarti dan Muzeyyen adalah nama kedua yang diberikan suami Mba Muze. Harapan dari sebuah nama yang baru ini adalah semua jiwa dan hidup Mba Muze baru.  Mba Muze jawa tulen yang berasal dari Semarang Jawa Tengah. Mba Muze dipinang oleh orang Turki dan sekarang berdomisili di Turki. Hidup diluar negeri bukan pilihan tetapi Mba Muze yakin ini adalah pilihan terbaik dari Allah. Mba Muze wanita yang sabar, kuat, pantang menyerah, ikhlas dan menerima apapun yang Allah takdirkan.

Setelah 6 tahun melalui hidup yang penuh dilema dan drama dengan suami pertama. Allah menjawab doa Mba Muze ditemukan dengan orang yang tepat setelah resmi pisah dengan suami pertama. Mba Muze Allah sayang Mba Muze dan Allah pasti punya rencana terbaik dibalik ujian yang Mba Muze lalui selama ini. Semoga keluarga Mba Muze langgeng menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah.

Mba Muze tinggal di Turki sejak tahun 2016. Beliau seorang ibu rumah tangga yang tinggal bersama suami dan anaknya Adzkiya Azzahra Ece Isik. MasyaAllah nama yang indah artinya pun penuh doa dan harapan. Adzkiya Azzahra artinya  anak yang luar biasa dan cerdas, ece hanya nama panggilan dan isik nama keluarga yang artinya cahaya. Untuk ananda Ece semua doa terbaik untuk mu nak, semoga kelak menjadi wanita sholehah kebanggaan orang tua yang cerdas dan luar biasa.

Selain sebagai Ibu rumah tangga Mba Muze juga seorang pelaku bisnis. Bisnis yang beliau geluti adalah handy craft tepatnya Makrome. Makrome adalah sebuah seni menganyam, membentuk simpul dari bahan kain atau tali. Saya yakin bisnis Mba Muze akan sukses dan berkembang suatu saat nanti. Karena manokrom sebuah bisnis yang unik, kreatif peminat nya banyak dan memiliki nilai jual. Untuk produk jualan Mba Muze bisa di ceg lewat akun medsos ig. 

Menurut Mba Muze impian yang belum tercapai adalah berguna untuk orang lain. Karena tidak hanya kita yang ingin hidup. Semua orang juga ingin hidup baik dan layak. Keinginan terbesar beliau adalah memiliki Mesjid dan tempat belajar agama bagi anak-anak atau pesantren. Cuma sampai saat ini memang beliau belum punya persiapan untuk itu. Allah pasti tahu niat baik Mba Muze, semoga Allah mudahkan dan wujudkan sebelum Mba Muze berpulang.

Selain itu Mba Muze punya harapan bisa menulis yang bermanfaat untuk banyak orang. Kegiatan Menulis blog adalah salah satu usaha yang beliau lakukan untuk mewujudkan impian menulis. Cek alasan Mba Muze Ngeblog di Link : Big why Muze

Saya mecoba bertanya sama Mba Muze untuk memilih dari 3 hal ini mana yang menjadi prioritas Mba Muze : IRT, Pebisnis dan Penulis. Masya Allah disini saya menemukan sosok teman yang selama ini saya cari karena kami punya visi dan frekuensi yang sama. Punya alasan hampir sama mengapa menulis dan menjadikan keluarga prioritas. Jelasnya bisa di cek di blog saya : The big why i choice a blog dan  The big why and how to do it

Mba Muze dengan tegas menjawab yang selalu menjadi prioritas adalah

1. Peran sebagai Ibu Rumah Tangga, keluarga selalu menjadi number 1. 

Kodrat wanita adalah sebagai Ibu dan Istri yang baik untuk anak dan suaminya.  Mba Muze juga menyakini anak adalah amanah yang Allah titipkan dan keluarga di atas segalanya.

2. Selanjutnya beliau ingin berkarya dan sukses lewat bisnis dan menulis. 

Mba Muze tipe wanita hebat yang mau hanya berpangku tangan dan mengandalkan orang lain. Maka inilah menjadi alasan terbesar Mba Muze ingin sukses menulis dan berbisnis.

Berbisnis sebagai ajang mengembangkan bakat Mba Muze dan menulis sebagai ajang berbagi pengalaman hidup, belajar, personal branding, menginspirasi banyak orang dan menjadi diri sendiri sedangkan sukses adalah tujuan akhir yang akan dinikmati bersama keluarga yaitu anak dan suami.

Masya Allah cita cita wanita luar biasa dan sholehah tentunya. Kemudian yang menarik bagi saya adalah tips manajemen waktu Mba Muze yang pertama adalah minta izin sam suami untuk apa-apa yang akan dikerjakan. Ini pas banget dengan saya, saya juga seperti itu, ridho suami adalah ridho Allah.Maka dengan mendapatkan ridho suami serasa ringan kaki melangkah untuk mengerjakan segala sesuatu. Meski berat akan ada tempat berbagi artinya kalo masalah berat di bagi dua itu jadi ringan dan ketika bahagia kebahagiaannya pun akan di kali dua maka akan semakin bahagia kalau bersama.

Terakhir hanya ingin menyampaikan terimakasih Mba Muze sudah menjadi inspirasi dan tempat belajar saya. Insyaallah kita akan menjadi sahabat sevisi dan sefrekuensi yang saling support untuk terus bertumbuh dan berbagi bersama. Turki bukanlah tempat yang jauh jika Allah berkehendak insyaAllah kita akan Allah pertemukan di dunia nyata.Aamiin.(WS)

7 komentar:

  1. Masyaallah, ridho suami emang paling utama ya, Mbak. Selama suami memberi restu, Insya Allah semua yang kita kerjakan akan jadi keberkahan. Aamiin.

    BalasHapus
  2. selamat berkarya dan sukses lewat bisnis dan menulis.

    BalasHapus
  3. Namanya unik muzeyyen, ternyata memng panggilan has dri turki, yaa...duh Turki jf jd tmpt impian saya, Cappadoccia,hehe

    BalasHapus
  4. MasyaAllah, Blogspedia Coaching ada yang pesertanya dari Turki juga ya? Semoga lulus sampai akhir ya, Mbak.

    BalasHapus
  5. Tanpa meninggalkan peran dan tanggung jawab yang paling penting namun masih semangat menginspirasi lewat tulisan. Kagum dengan 2 senior hebat ini.

    BalasHapus
  6. Jadi iri, ga punya temen yang kaya begitu :'(

    BalasHapus

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...