https://diarywinrie.com diary winrie: Aliran Rasa Ibu Profesional

Selasa, 21 Juni 2022

Aliran Rasa Ibu Profesional

Bismillahirrahmaniirrahim. Selamat siang bestie. Alhamdulillah hari ini bisa bertemu dengan teman-teman wag 3 matrikulasi ibu professional. Setelah semalam sempat bergabung di zoom. Tadinya saya berpikir zomm pagi ini tidak sama dengan zoom semalam. Sehingga saya memutuskan untuk bergabung dengan zoom pagi ini jam 10.00 WIB. Mencuri waktu di kantorkarena memang dikejar selesaikan sebelum zoom di mulai. Al hasil saya pun bisa join zoom pagi ini.

Aliran rasa ibu profesional

Bicara masalah rasa, sepertinya tidak pernah bisa memberikan pengertian untuk rasa yang dirasa. Setiap orang pasti punya feel yang berbeda dan kedalaman rasa yang berbeda. Dari pengalaman berbagi aliran rasa semalam dan hari ini. Saya mendapatkan banyak hal. Sebelum kita melanjutkan. Nah rasa itu sendiri apa?

Rasa adalah tanggapan hati terhadap sesuatu (indra), pendapat (pertimbangan) mengenai baik atau buruk, salah atau benar atas sesuatu yang terjadi pada dirinya.
Matrikukasi 10

Dari diskusi saya menyimpulkan beberapa rasa yang ditemui teman-teman ketika mengikuti kelas matrikulasi 10 ini :

1. Kebingungan

Awal mengikuti Ibu Profesional, sebagian kawan –kawan merasa bingung. Karena banyaknya informasi yang didapat dari kawan-kawan ibu professional, media social dan informasi lainnya tentang Ibu Profesional.

Sehingga sulit menyaring dan memahami informasi yang diterima. Sampai kita benar-benar duduk dalam kelas matrikulasi ini. Sehingga kita tahu yang sebenarnya. Apa yang harus dikerjakan dan mau apa kita di perkuliahan ini.

2. Takut

Ketakutan setelah masuk kelas Ibu Profesional pasti ada. Ketakutan tidak bisa mengikuti materi, memenuhi misi-misi dalam perkuliahan dan bagaimana berinteraksi dengan kawan-kawan yang berbeda daerah.

3. Kecemasan

Kecemasan terbanyak yang dirasakan teman-teman adalah tidak mampu mengerjakan tugas sesuai deadline. Karena kesibukan domestik dan pekerjaan. Alhamdulillah kami masih bertahan sampai ke Misi ke delapan ini.

4. Menikmati

Semakin ke sini semakin menikmati proses perkuliahan di Ibu Profesional. Menikmati materi setiap senin malam lewat FBG, Rabu akan ada share misi yang akan diselesaikan dan Sabtu waktu deadline misi. Sabtu pagi juga akan ada share pengalaman pembahasan misi.

Room 5 aliran rasa

5. Senang

Menjalani materi demi materi, misi demi misi menjadikan puzzle-puzle kebutuhan akan ilmu tersusun. Awalnya ikut IP hanya ingin memperbaiki diri sendiri, ilmu yang sangat saya butuhkan mengelola emosi dan manajemen waktu. Alhamdulillah manajemen waktu sudah dipelajari waktu findation kemaren. Sedangkan mengelola emosi semakin kesini semakin tenang menajalani misi-misi yang di berikan. Padahal awal kemaren, sempat emosi ketika misi sudah kepepet deadline sementara belum sempat mengerjakan.

Hanya mengontrol diri lebih dibutuhkan saat ini, apa sih tujuan ikut IP? Kan bukan sekedar menyelesaikan misi saja tetapi lebih kepada pemahaman dan praktek.

6. Bahagia

Alhamdulillah bersyukur berada di Perkuliahan Matrikulasi 10 ini. Semakin bahagia menjalani peran sebagai ibu, istri dan ibu bekerja. Mulai belajar memantaskan diri untuk peran-peran yang berbeda itu.

7. Healing

Berkumpul dengan orang orang yang sevisi, semisi dan sefrekuensi seolah menambah energi postitif dalam diri. Energy positif ini sangat berdampak pada motivasi untuk menyelesaikan perkuliahan, lebih bahagia dalam belajar dan menemukan fassion diri.

Alhamdulillah semoga kami semua bisa melanjutkan perkuliahan selanjutnya dengan komitmen, konsisten dan percaya diri yang tinggi. Sehingga apa yang menjadi visi dan misi diri dan keluarga akan tercapai. Aamiin. (WS)







4 komentar:

  1. Semoga lancar terus sampai perkuliahan selanjutnya mbak. Saya penasaran dari postingan blmnya tentang ibu profesional, ternyata merupakan perkuliahan, pembelajaran ya mbak?

    BalasHapus
  2. Rasanya benar-benar mengalir ya, kak, yang awalnya mungkin masih belum percaya diri sehingga menimbukan rasa pesimistis yang tinggi. Alhamdulillah, setelah berproses perlahan-lahan justru bisa sampai di titik healing. Semangat terus kak! Dari aku yang menantikan konten Ibu Profesional.

    BalasHapus
  3. Selamat, Kak. Semangat untuk perkuliahan jenjang berikutnya. Semoga ilmunya bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Halo mba wince, salam kenal. aku resti dr WAG 3 :)

    BalasHapus

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...