https://diarywinrie.com diary winrie: Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga

Selasa, 31 Mei 2022

Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga


Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga

Alhamdulillah, ini tugas pertama saya dalam one day one post. Bingung mau menulis apa ya. Ini entah karena kebanyakan idea atau karena ga ada ide yang mau ditulis. Hehe.Masih bingung  mau mulai dari mana karena blog saya sendiri belum punya ciri khas, masih gado-gado banget.

Ya udah kali ini saya ingin menulis tentang materi Ibu Profesional semalam sebagai cara saya mengikat ilmu juga biar ga nguap dan hilang tentunya.Materi semalam disampaikan oleh  Widyaswara Ibu Rusna Meswari  dengan judul Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga.

Bestieku, sebagaimana kita ketahui jatuh bangunnya sebuah peradaban itu  dimulai dari seorang perempuan  yang kita sebut ibu. Ibu mempunyai peran penting dalam menciptakan peradaban masa depan.

Ibu Rusna membuka materi dengan sepenggal puisi dari Kahlil Gibran, wah mengingat tulisan kahlil Gibran serasa kembali ke SMA suka banget membaca puisi-pusi dari kahlil Gibran. Rasanya gimana gimana lah gitu yaaa,emang gimana berbunga-bunga pastin..hehe.

Ops kita fokus dulu ke puisi tadi ya,ni sepenggal puisi syarat makna bangeeet.

“ Anakmu bukan milikmu.

Ia adalah milik jamannya, boleh  kau berikan rumah untuk raganya tapi tidak untuk jiwanya.

Karena Jiwa mereka adalah penghuni rumah masa depan, yang tiada dapat engkau kunjungi.

Walaupun dalam impian.”

(Kahlil Gibran-Anak)

            Dalam sekali makna dari sepenggal puisi ini salah satunya adalah bagaimana kita berperan sebagai ibu professional yang menjadi kebanggaan keluarga.Kita tidak bisa memberikan rumah tapi hanya untuk raganya tidak jiwa nya. Karena apa yang kita tanam,, siapkan untuk mereka hari ini itu lah yang akan  kita tuai nanti.  Nah selanjutnya ada beberapa sub materi yang akan di bahas dalam live kali ini :

1.      Makna Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga

2.      Memahami Bagaimana Keluarga (Ayah dan Ibu) sebagai bagian dari peradaban dunia

3.      Memahami 4 Kebutuhan Dasar Sebagai Orang Tua

4.      Visi dan Misi dalam Komunitas Ibu Profesional.

Keempat materi ini akan kita bahas satu persatu ya bestiee,semangat ! Pembahasannya dimana, sabar ya bestie. Ya tetap di blog ini yaa. Nanti kita sambung lagi ceritanya okeee...siap dan semangat bestie-bestieku.(WS)

4 komentar:

  1. Setiap perempuan berpeluang menjadi Ibu. Tapi untuk menjadi ibu profesional itu pilihan dan menurutku suatu keharusan. Wah, aku enggak sabar sih mau tahu lebih lanjut tentang Ibu Profesional ini bisa jadi bekal nih buat kalau nikah dan jadi Ibu nanti, xixixi. 🤍

    BalasHapus
  2. Suka kalau udah ngebahas parenting, semoga aku cepat menjadi parent hihihi. ditunggu kelanjutannya kak :))

    BalasHapus
  3. Sebagai yang baru mulai membaca buku-buku parenting, rangkuman materi dari Ka Win menambah panjang daftar catatan saya, lho. Kunantikan lagi post selanjutnya selagi saya intip artikel yang lain ya kaa

    BalasHapus
  4. Ibu adalah guru, guru untuk anak-anaknya, dan seorang guru haruslah terus berkembang mengikuti zaman. Saya sepakat kita bisa memberi rumah untuk raganya, tidak jiwanya. Artinya ibu pun harus terus berkembang dalam hal pola asuh. Semakin kesini, banyak sekali kelas parenting, buku parenting guna membuka wawasan kita tentang pentingnya parenting. Terus dilanjutkan pembahasan ini ya,Mba..

    Semangaaat...

    BalasHapus

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...