https://diarywinrie.com diary winrie: Telur Dadar Bakso Menu Praktie Sahur

Sabtu, 09 April 2022

Telur Dadar Bakso Menu Praktie Sahur

Yang sudah sahur  cung?? 

Yakin dah pada sahur tadi ya, ini dasar nya aja saya telat upload. Maklum seharusnya ini untuk chalange kemaren berharap bisa upload tadi malam ternyata Allah berkehendak lain. Ada yang harus dikerjakan terlebih dahulu, begadang mengapa mesti begadang. Bahasanya jawab aja mesti kalo mau sesuatu yang exstra perjuangannya pun harus exstra. MasyaaAllah semangatnya, serasa semua bisa dikerjakan. Hehe.. 


Sahabatku.kali ini izin berbagi menu praktis untuk sahur. Menu tersimple dan terenak katanya anak-anak dan papanya anak-anak. Resep nya ala saya aja dan jangan lupa kunci enaknya adalah resep rahasia. Meski rahasia nanti saya bocorkan kepada sahabat semua. Tetap disimak ya sahabatku. Bahan untuk telur dadar bakso : 

1. Telur ayam kampung 3 butir

2. Cabe yang sudah diulek secukupnya

3. Garam secukupnya

4. Bakso ayam  8 buah sesuai selera

5. Minyak goreng secukupnya

6. Daun bawang 1 lembar

7. Daun seledri 1 lembar


Cara olahnnya mudah bangeeeeettt : 

1. Iris bakso kecil kecil, iris daun bawang dan daun seledri nya. 

2.Pecahkan 3 butir telur dan kocok, campur dengan bahan yang sudah diiris, tambahkan cabe dan garam secukupnya. 

3. Panaskan minyak goreng, setelah minyak panas masukkan bahan yang sudah dicampur tadi. 

4.Tunggu sampai matang lalu angkat dan sajikan. 


Selamat menikmati sajian mama. Nah pertanyaan nya resep rahasianya mana. Resep rahasianya adalah : pertama yang paling penting untuk setiap menu kita cek kadungan nilai gizinya terlebih dahulu. Agar apa yang kita masak bermanfaat juga untuk tumbuh kembangnya anak-anak. Dan resep rahasia kedua adalah masak dengan penuh cinta dan sayang. Merasa bahagia masih Allah berikan kesempatan menyiapkan makanan untuk keluarga di waktu sahur. Kalo ga bahagia sesimple apapun menunya pasti akan terasa berat mengerjakannya. 

Semangat ibu ibu bahagia yang luar biasa. Kesempatan ibadah dan menuai pahala bagi kita kaum ibu - ibu di bulan ramadhan ini. Semoga ramadhan ini menjadi ramadhan terbaik dalam kita melayani keluarga.. Aamiin (WS) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...