https://diarywinrie.com diary winrie: Sadness or happines

Selasa, 19 April 2022

Sadness or happines

 Hal - hal yang membuat sedih atau bahagia


Selamat malam semua.Menutupi kekurangan 1 minggu ini, lupa setor. Sengaja lupa atau dilupa lupakan ya??? Sakin rempongnya itu. Sebenarnya mau berdalih efek puasa, malam dah kecapekan,ngantuk dan tidur. Tetapi takut makin nambah dosa kalo semua hanya keluhan tanpa berusaha. Hehe.Akhirnya ya udah terima aja, memang lagi M alias Menikmati tontonan drama "business proposal".Mudah-mudahan pengalihan sementara saja  kegiatan menulis ke kegiatan menonton drama korea. Hihii. 


Sahabat, kali ini mau berbagi hal-hal apa yang membuat bahagia. Mau tau apa yang bikin bahagia dan memenangkan. 

1. Bisa beribadah wajib dan sunat dengan khusu'

Para penikmat ibadah, tahu banget bahagianya kalo di karunikan ketenangan hati. Indah bnaget berduaan dengan NYA, bermunajat, curhat dan mengadu pada NYA. 

2. Menyelesaikan hafalan juz 30

MasyaAllah tabarakallah, its my dream not her. Semoga Allah mudahkan dan istiqomahkan. 

3. Bisa mengelola emosi

Opsss, ini perjuangan banget bagi saya dan bahagia sekali  rasanya dalam satu hari bisa mengelola emosi terutama emosi marah kepada anak-anak. Oh god, selalu berusaha mengelola sebaik mungkin. 

4.Menyelesaikan perkerjaan rumah, kantor, bisnis dan deadline tugas di beberapa kelas wa yang saya ikuti tepat waktu. 

Rasanya bahagia bangeeet dan merasa waktu yang 24 jam sangat efektif saya gunakan untuk mengerjakan banyak hal. 

5. Berkumpul, berekreaksi dan berburu kuliner dengan keluarga

Tak bisa di pungkiri selelah-lelah nya ibu bekerja, pasti bahagia ketika pulang disambut dengan ciuman kasih sayang ananda tercinta.  

Berekreasi sambil berburu kuliner insyaAllah sudah terjadwal dalam rencana kumpul keluarga disetiap bulannya. Kegiatan ini sangat disukai anak-anak apalagi si Abang yang doyan makan. 


Kalo ditulis masih banyak kegiatan yang membuat bahagia. Karena bahagia itu tidak datang dari faktor luar yaitu orang lain atau lingkungan. Tetapi itu berasal dari dalam diri kita sendiri. Bagaimana kita mensyukuri hari ini dan detik ini. Alhamdulillah hadir penuh sadar utuh untuk setiap tarikan nafas semua atas izin Allah. 


Sekarang hal - hal yang membuat sedih. Mudah banget nebaknya tinggal dibalik kan hal-hal yang membuat bahagia. 

1. Allah cabut nikmat beribadah

2. Lalai dalam menghafal ayat ayatNYA

3. Tidak bisa mengelola emosi artinya ada kemarahan dalam satu, yang hasil akhirnya. Setelah matah pasti menyesal. 

4.Lalai dalam mengerjakan pekerjaan rumah, kantor, bisnis dan tugas di kelas.

5. Tidak bisa berkumpul dengan kekuarga karena kesibukan. Itu rasanya nyesek banget. Kalo sempat ga bisa ngobrol dengan pak suami dalam satu hari. Ga bisa gabisin stok 20.000 kata nya mak mak. Hehe. 


Baik sahabat itu ya sedikit cerita tentang hal yang membuat bahagia dan sedih. Semoga apapun perasaan kita saat ini adalah perasaan yang hadir, lalu kita terima, ikhlas menjalaninya dan  yakin sedih atau bahagia mempunyai bab dan episode yang berbeda yang sudah Allah takdirkan. Tugas kita hanyalah menyelsaikan sebaik baiknya bab demi bab kehidupan kita dengan terus berhusnudzon kepada NYA. (WS) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...