https://diarywinrie.com diary winrie: Puasa di rumah aja

Selasa, 05 April 2022

Puasa di rumah aja

Puasa Di Rumah Aja

Malam sahabat semua. Meski sudah malam masih ingin menyempatkan diri ikut chalange BPN Ramadhan 2022. Kali ini temanya Puasa Di rumah Aja. MasyaaAllah ditengah pandemi yang belum berakhir ini. Ternyata menghabiskan waktu untuk puasa di rumah aja akan terasa begitu lama waktu berlalu. Rasanya udah nyelesaikan semua pekerjaan tetap masih lama menunggu waktu bedug. Kalo bagi ibu ibu yang setengah hari bekerja mungkin terasa cepat waktu berlalu. Seperti saya rasanya belum selesai ngerjain semua PR. Eh udah sore aja. Jadi bingung juga mau nulis puasa dirumah aja, karena memang setiap harinya masih bekerja. Mungkin lebih tepatnya tulisan ini menghabiskan waktu setengah hari di rumah aja sambil menjalankan ibadah puasa. 

Kegiatan apa saja yang menarik untuk menghabiskan waktu di rumah. Hari ini setengah harinya kami habiskan dengan menyiapkan menu berbuka, beres-beres terus ngajak adek menggunting dan menempel, mewarnai dan mencocokkan gambar. Kegiatan  seru yang menyenangkan bagi anak usia 4 th ini. Meskipun sekali kali merengek dan nangis  karena di usili si abang. Yaah begitulah,  menghabiskan waktu puasa di rumah aja. Mesti di bekali dengan sabar yang exstra karena apa? 

Karena mama harus sering negur, harus cepat tanggap dan harus nyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu. Luar biasa, rasanya perjuangan hari ini. Alhamdulillah.. 

Sampai waktu berbuka adek sudah menyiapkan menu berbuka mama, lengkap dan syarat nilai gizi. Sambil terseyum si adek ngomong silahkan dimakan mama. Ga tau, kenapa tiba-tiba rasanya kalimat tadi itu kalimat yang begitu bijak sambil menyuguhkan piring hasil menggunting dan menempel tadi sore.  

Dek adek, kegiatan lain yang kami lakukan adalah tebak-tebakan. Adek menyusun 2 botol trus bertanya, mana botol yang lebih besar? Trus mana botol yang ada isinya? Mana  tutup botol yang besar? Banyak lagi pertanyaan si adek yang mama pura - pura ga tahu jawaban yang benar agar ia tersenyum bahagia kalo mama salah. Adek benar. Sekali-kali saya jawab benar ia pun tersenyum sambil ngomong pintar mama.

MasyaAllah pokoknya senang dan bahagia aja punya mereka yang menghibur dikala lekah, penat dan capek bekerja. 

Terimakasih Allah hari yang indah kami habiskan bersama dengan puasa di rumah aja. 

(WS) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...