https://diarywinrie.com diary winrie: The Miracle

Rabu, 16 Maret 2022

The Miracle

The Miracle. 

Keajaiban sering diartikan sebuah kebahagiaan oleh banyak orang, tetapi jarang melihat suatu musibah sebagai miracle.Anehnya kita juga sering menganggap musibah itu tidak baik untuk diri kita.

Padahal dibalik sebuah musibah atau ujian pasti ada pesan cinta yang Allah titipkan. Kebanyakan dari kita fokus pada masalah atau musibahnya, tetapi tidak fokus pada solusi dari masalah tersebut. 

Oktober tahun 2020, rasanya titik dimana semua terasa penuh layaknya bom waktu yang siap meledak. Masalah tak ada selesainya, masalah pekerjaan, keluarga dan bisnis. Semua hadir saat itu dalam waktu bersamaan.

Ada rasa ingin menyerah, merasa bersalah dan putus asa. Semangat bekerja down, emosi tak terkontrol dan muncul masalah masalah baru yang tidak bisa saya kendalikan. erasa bersalah, merasa hina dan tak berguna sampai saya temukan info di wa grup bisnis saya tentang kelas PPA private.  Penasaran banget dengan kelas ini. 

Saya nekat mau ikut kelas waktu itu diadakan jauh dari tempat tinggal saya, yaitu di bengkulu. Perjalanan kesana butuh waktu 8 jam, biaya kesana juga butuh dana yang lumayan banyak bagi saya yang lagi proses bangun rumah. Pengeluaran lagi banyak banyaknya dan yang membuat makin mundur ikut kelas adalah meninggalkan si Adek yang baru berumur 2 tahun yang sering tantrum ga ketulungan. 

Keinginan mengikuti kelas pun saya urungkan. 

Saya coba ikuti kelas Tetas PPA online yang rutin diadakan 2-3  kali via zoom. Alhamdulillah ilmu nya pun dapet, serasa ada amunisi dan energi baru setiap kelas berakhir. 

Meski sering juga mewek dalam kelas karena merasa semua yang terjadi saat ini adalah buah dari kesalahan diri kita sendiri bukan orang lain dan bukan pula karena Allah tidak sayang. 

Semakin hari semakin rindu ingin duduk dikelas PPA private offline ini sembari saya ptaktekkan ilmu ilmu yang didapatkan dari kelas online. Berlahan ketenangan dan kadamaian pun hadir. Setiap malam saya habiskan waktu untuk "Me Time", mengobrol dengan NYA. Menceritakan apapun yang saya rasakan saat itu, entah bingung, entah marah entah kesal, pokoknya semuanya. Semua itu terangkai dalam kata kata yang indah bak syair seorang pujangga yang sedang jatuh cinta. Tak jarang bait bait demi bait nya diiiringi air mata yang tiada henti. Merasa hina dan tak berdaya tanpa NYA. Rasanya semakin hari semakin lapang dan tenang. Masalah satu satu Allah selesaikan dengan cara NYA dan selalu saya kuatkan dari dalam diri apapun yang terjadi saat ini serta penyelesaian yang Allah berikan adalah yang terbaik dari NYA. Hamba ridho ya rabb. 

Trus kembali ke cerita keinginan ikut kelas PPA ofline pun tak pernah tinggal saya lantunkan dalam doa. Semoga Allah izinkan saya mendapatkan ilmu langsung dari guru guru tercinta. 

Alhamdulillah Februari 2021, kelas dibuka dikabupaten tempat tinggal saya. Saya tidak perlu berangkat jauh dan meninggalkan anak anak. Yang terpenting sebelum mendaftar kelas saya minta izin ke suami terlebih dahulu. Ini juga salah satu materi praktek di PPA, ridho suami. Alhdulillah beliau mengizinkan saya ikul kelas yang dilaksanakan dari pagi sampai maghrib. 

Dikelas pertama saya, air mata tak berhenti menetes. Kelas belum dimula saja saya sudah nangis mendengar lantunan nasyid dari panitia. 

MasyaAllah ya allah nikmat Mu dan miracle Mu begitu nyata. Kekuatan doa dan kesabaran itu balasan luar biasa. 

Saya yang tadi tak punya dana untuk mendaftar semudah itu engkau berikan rezeki yang tak disangka sangka. 

Saya yang tadinya tak berani minta izin ke suami, hanya dalam doa titip ananda hamba rabb saat hamba mengikuti kelas nanti. Dengan mudah melunakkan hati suami mengabulkan permintaas saya ikut kelas dan siap momong seharian.

Allahu akbar.

Ketika kita sabar dan ridho atas apa yang Allah berikan. Maka pertolonganNYA pun hadir diluar nalar dan logika kita. 

Jadi jangan pernah menyerah untuk menjadi pribadi yang sabar. Karena kesabaran itu tidak ada batasnya. Kita tidak pernah tahu miracle apa yang Allah siapkan dari buah kesabaran kita selama ini. (WS) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...