https://diarywinrie.com diary winrie: Tersengat lebah itu biasa, tersengat ilmu baru luar biasa

Jumat, 18 Maret 2022

Tersengat lebah itu biasa, tersengat ilmu baru luar biasa

Tersengat lebah itu biasa, tersengat ilmu itu luar biasa.


3 tahun lalu pernah baca blognya teman yang lewat di beranda FB, sepertinya menyenangkan sekali bisa menulis, dibaca banyak orang, bermanfaat dan menambah penghasilan juga.

Tetapi apa daya, belum tahu harus belajar di mana. Sempat komen saat itu gimana caranya kalo mau nulis di blog, jawabannya hanya buat blog dulu win baru bisa nulis, kurang lebih  bahasanya seperti itu. 

Karena merasa kurang welcome dengan jawaban tersebut jadi tidak berani melanjutkan pertanyaan yang lebih detail. 


Dalam hati punya mimpi, suatu hari semoga Allah izinkan saya punya blog. Saya ingin  menulis dan bermanfaat untuk banyak orang. Bukan hanya soal penghasilan, bisa menyalurkan hobbi menulis saja sudah membuat bahagia. Saya mencoba menulis di IG dan FB tetapi tetap saja jumlah tulisannya terbatas. Jadi kurang leluasa bagi saya, karena terkadang banyak yang mau disampaikan tetapi tak cukup ruang. Meskipun demikian kegiatan menulis masih saya lanjutkan bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk pengingat diri. 

Di kala senggang saya sering membaca ulang postingan di IG saya, sebagai reminder. 

Masih penasaran dengan ilmunya blog, rasanya sudah tersengat ilmu maunya ingin tahu melulu. 

Barulah kemaren pas ikut kelas Ibu Profesional, saya di pertemukan dengan Mba Nita di kelompok 7 kemudian ada ide saling share medsos dan menjalin silaturahmi. Nah dari sini lah saya termotivasi lagi mau belajar blog melihat blog nya mba Nita yang keren dan mantaplah pokoknya. 

Sempat wapri dengan mba nitanya dan di arahkan untuk daftar kelas blog dasar Batch 2 yang di mentoring mba Karunia Sylviany Sambas. 

Alhamdulillah Allah mudahkan semua prosesnya. Hingga bisa bergabung dikelas ini. 

Belajar materi satu persatu terasa berat juga untuk pemula seperti saya. Tetapi tidak ingin menyerah disini demi mewujudkan impian punya blog sendiri. Sering wapri dengan mba karunia, jika ada hal hal yang tidak dipahami. Yang bikin tambah seru dikelas blog ini ketemu ketua kelas saya di IP mba Nadia rosalin. Jadi makin mantap belajarnya, saling menyemangati. Dan kalo ada kendala teman teman siap bantu dan support.

Alhamdulillah  mba karunia (mentor) selalu siap membantu dengan senang hati. Hingga akhirnya blog saya pun jadi. Rasanya proses belajar ini tak ingin saya akhiri disini karena masih banyak kelas kelas mba karunia yang mesti dipelajari dalam rangka upgrade diri. 

Kisah ini saya sebut kalo tersengat lebah itu biasa tetapi kalo tersengat ilmu itu luar biasa. Seperti hal nya saya saat ini rasanya sudah tersengat ilmu blog dan siap untuk belajar terus tiada henti sampai akhir waktu nanti.semoga Allah ridhoi.aamiin.

Selanjutnya mengapa kita harus belajar blog?

Apa manfaat blog? Semakin penasaran semakin besar motivasi ikut kelas. 

Jadi sahabat semua silahkan bergabung di bacth 3 ya kelas blog dasar bersama mba karunia.Materinya daging semua pokoknya.. 

MasyaAllah tabarakallah.

Bismillah. Semoga blog ini menjadi awal yang baik dan menjadi lebih baik.. Aamiin. 

(WS) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 K dalam Hidup

Bismillahirrahmanirrahim.. Segala puji hanya milik Allah. Dia yang maha atas segala. Memberikan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan k...